Wednesday

Tetap Aman Selama Liburan

Tetap Aman Selama Liburan

Pantai, Minuman, Karibia, Koktil, Minum

Waktu Natal adalah waktu yang sangat indah bagi kebanyakan orang, waktu memberi, niat baik, persekutuan, dan sukacita. Bagi yang lain, ini adalah kesempatan untuk memangsa yang tidak curiga. Selama liburan, lebih banyak orang pergi berbelanja untuk mendapatkan hadiah dan membawa lebih banyak uang dan barang dagangan daripada biasanya. Penjahat sangat menyadari fakta ini, dan musim Natal sering merupakan peluang bagi pencuri atau perampok yang gigih. Tetapi Anda tidak harus membuatnya mudah bagi mereka!

Untungnya, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan diri Anda sendiri "target" yang kurang diinginkan, dan mengurangi kemungkinan bahwa Anda akan menjadi korban dari karakter yang tidak bermoral seperti itu. Akal sehat dan "kesadaran situasional" adalah dua senjata paling ampuh Anda melawan kejahatan liburan. Artikel ini menyediakan kumpulan tips yang dapat Anda terapkan untuk memastikan bahwa Anda dan orang yang Anda cintai memiliki jenis musim liburan yang pantas Anda dapatkan.

Meskipun Anda mungkin terburu-buru dan memikirkan ribuan hal, waspadai sekeliling Anda setiap saat, dan juga orang-orang di sekitar Anda. Jika memungkinkan, selalu coba memarkir mobil Anda di daerah dengan lalu lintas tinggi. Selalu kunci mobil Anda dan tutup jendela, bahkan jika Anda pergi hanya beberapa menit. Cobalah untuk tidak meninggalkan uang receh atau benda berharga di mana mereka dapat dengan mudah dilihat melalui jendela mobil. Penjahat dan orang-orang yang putus asa akan merusak jendela Anda untuk mendapatkan barang-barang yang nilainya bahkan sangat kecil. Ponsel adalah barang yang sangat diinginkan - mereka dapat dijual dan diprogram ulang dengan mudah, dan barang-barang ini sering dibiarkan terhubung dengan pengisi daya. Tempatkan barang-barang berharga di bagasi Anda SEBELUM Anda mencapai tujuan, bukan setelahnya. Seorang pencuri biasa yang mengintai di tempat parkir mencari peluang mungkin sedang mengawasi Anda.

Hindari membawa uang tunai dalam jumlah besar. Membayar pembelian dengan cek atau kartu kredit bila memungkinkan, dan jika tanda terima kartu kredit memiliki karbon, tanyakan juga. Jika Anda harus membawa uang tunai, simpan di saku depan Anda. Berhati-hatilah dengan dompet dan dompet - mereka bisa menjadi sasaran kejahatan di area perbelanjaan yang padat, halte bus, dan area transportasi umum. Hindari membebani diri Anda dengan paket saat berbelanja. Penting untuk memiliki visibilitas yang jelas dan kebebasan bergerak - Anda mungkin harus dapat bereaksi dengan cepat.

Berbelanja di siang hari bila memungkinkan, tetapi jika Anda harus berbelanja di malam hari, pastikan Anda memiliki seseorang. Berpakaian santai dan nyaman, dan hindari mengenakan perhiasan mahal. Berhati-hatilah terhadap orang asing yang mendekati Anda dengan alasan apa pun. Pada saat ini tahun, penipu akan mencoba segala macam cara untuk mengalihkan perhatian Anda dengan maksud mengambil uang atau barang-barang Anda.

Di rumah, pastikan Anda selalu mengunci pintu dan jendela saat meninggalkan rumah, bahkan selama beberapa menit. Biarkan lampu dan radio atau televisi menyala sehingga rumah terlihat sibuk. Jangan menaruh pajangan besar hadiah liburan di tempat mereka dapat dilihat melalui jendela - ini adalah undangan untuk pembobolan.

Load comments